topbella

Selasa, 02 Juni 2015

Cara Mengecilkan Pori-pori dengan Bahan Alami

http://segiempat.com/wp-content/uploads/2014/11/mengecilkan-pori-pori-wajah-oleh-Kesehatan-SegiEmpat.jpg

Kadang kita merasa jengkel dengan masalah pori-pori wajah yang membesar, agar kita dapat mengatasi masalah tersebut,kamu bisa menggunakan masker wajah alami yang dapat kamu buat sendiri di rumah. Jika tidak sibuk, lakukan dua hari sekali tapi, jika sibuk kamu bisa makeran wajah satu minggu sekali saat sedang santai.


Berikut bahan-bahan apa saja yang dapat mengecilkan pori-pori di wajah :
1. Mentimun + Apel
Untuk mengecilkan pori-pori menggunakan buah atau sayur yang bersifat astrigen. Salah satunya, mentimun. Hasilnya akan lebih sempurna bila ditambah apel yang merupakan antioksidan alami dan mengandung bahan yang mampu menyerap minyak berlebih pada wajah.
Caranya : ambil satu mentimun dan apel berukuran sedang. Haluskan menggunakan food processor atau diparut hingga halus, jangan ditambah air. Aplikasikan pada wajah secara merata, biarkan sekitar 10 menit kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Lanjutkan dengan mengoleskan pelembab sesuai jenis kulit.

2. Tomat
Jus tomat merupakan penangkal pori-pori besar yang sangat manjur, karena kaya akan vitamin C dan potassium.
Caranya : ambil dua buah tomat organic yang sudah matang, kemudian blender hingga halus. Aplikasikan pada wajah secara merata, setelah itu bilas dengan air dingin. Kamu juga bisa mencampurkan fuller earth atau curd (dadih) hingga menjadi masker yang sempurna.

3. Putih Telur
Kemampuan putih telur sebagai zat perekat sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut dapat dimanfaatkan selain mengencangkan wajah, juga dapat mengecilkan pori-porin di wajah.
Caranya : pisahkan putih telur dari kuningnya, tambahkan setengah sendok teh madu, aduk-aduk hingga menjadi pasta. Oleskan masker tersebut pada wajag secara merata. Diamkan hingga mongering dan rasakan tarikan dari putih telur. Terakhir, bilas dengan air dingin hingga bersih.


4. Jeruk Nipis
Jeruk nipus kaya akan antioksidan dan kandungan vitamin C, sangat baik untuk membersihkan kulit dari pori-pori bekas jerawat.
Caranya : ambil jeruk nipis lalu potong tipis-tipis, kemudian tempelkan pada wajah hingga rata. Sebelumnya, pastikan cuci mukan dan wajah telah bersih dari make-up. Diamkan selama 10 menit, kemudian basuh dengan air hangat.

5. Gula + Madu + Minyak Zaitun
Nutrisi yang terkandung dalam madu sudah tidak diragukan lagi bisa membuat kulit menjadi halus dan kenyal. Apalagi bila digabung dengan gula pasir dan minyak zaitun, maduberguna untuk mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit.
Caranya : campur masing-masing satu sendok teh madu, gula pasir dan minyak zaitun. Aduk hungga membentuk pasta. Sebelum dioleskan, pastikan wajah dalam keadaan basah. Kemudian, oleskan secara merata menggunakan tangan disertai pijatan ringan dengan gerakan berputar. Diamkan selama 10 menit. Terakhir, cuci wajag menggunakan air dingin hingga bersih.

6. Pepaya
Tidak banyak yang tahu jika buah berwarna merah ini selain untuk mengatasi BAB, papaya juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah.
Caranya : parut seperempat papaya yang tidak terlalu matang hingga halus. Oleskan pada wajah secara menyeluruh, diamkan 10 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat.

7. Oatmeal + Lemon
Oatmeal memiliki tekstur kasar, sehingga baik digunakan sebagai scrub alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Sementara lemon kaya antioksidan yang bagus untuk kulit.
Caranya : ambil satu sendok makan oatmeal, tuang ke dalam wadah. Tambahkan perasan lemon secukupnya. Aduk-aduk hingga membentuk pasta. Oleskan pada seluruh wajah hingga merata, diamkan selama 15 menit. Terakhir, bilas dengan air dingin sampai bersih.

8. Baking Soda
Baking soda tidak hanya membantu menghilangkan sel kulit mati tapi juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori di wajah.
Caranya : setelah wajah dibersihkan dari make-up, tuang satu sendok the baking soda ke dalam gayung yang berisi air. Gunakan air tersebut untuk membilas wajah. Setelah dibilas, jangan langsung dikeringkan dengan tissue atau handuk, diamkan selama dua menit agar meresap kedalam kulit.

Lakukan tips-tips di atas secara rutin, agar pori-pori di wajah kamu dapat mengecil atau hilang. Maka, wajah kamu akan bersih dan menggunakan bedak akan sempurna. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

0 comments:

Posting Komentar

Foto Saya
adinda devyalita
Assalamu'alaykum.. You can call me Adinda, inget pake A di depan. Saya adalah drakor lover addict jadi kalo tau gimana move on dari drakor tolong kasih tau yaa 😂😂 Wassalam..
Lihat profil lengkapku