topbella

Selasa, 02 Juni 2015

Makanan & Buah yang Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari



https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg0QG7TgqZT95tFtPaJPJ_uV7iPgcxe-vs_NkqTPSFbnMFWmqpB6j32MfPR17X-5Zly6ElIy1YKXHiCeNIprWUjSqwoG-XTH7vnoRldGGBKdome4S35A1sm5XYOdf22tgItX48GcU_ETpiG/s1600/images+(33).jpg
Kulit adalah organ tubuh manusia yang punya daya sensitifitas tinggi. Kulit mudah merespon berbagai rangsangan yang menyentuhnya. Kulit pun akan sangat cepat menanggapi rangsangan itu. Misalkan saja saat sedang berjalan – jalan di siang yang terik matahari bisa membakar kulit anda.

Kulit anda segera merespon panas yang luar biasa dari matahari dan menangkal bahaya yang ditimbulkannya. Manusia sendiri tentu akan memakai krim atau sunblock untuk menghalau kontak langsung antara kulit dan sinar matahari.

Maka dari itu perlu juga dukungan dari dalam yang berasal dari makanan agar tidak terkena bahaya itu. Berikut makanan yang mampu menjaga kulit anda dari bahaya sinar uv yang menyengat ini. Nah langsung saja dibawah ini adalah informasi lengkapnya.
– Ikan Salmon
Ikan salmon merupakan ikan dengan kandungan omega 3 yang tinggi dan baik untuk dikonsumsi. Kandungan lemak yang ada didalam ikan salmon termasuk lemak baik yang menyehatkan kulit anda agar tetap halus dan lembut meskipun terkena sinar matahari langsung. Ikan salmon telah dipercaya untuk mengatasi berbagai penyakit kulit. Oleh sebab itu sangat direkomendasikan untuk memakannya secara rutin.

– Yoghurt
Yoghurt adalah suatu produk bioteknologi yang memanfaatkan bakteri untuk membuatnya. Teknik fermentasi dibuat untuk menghasilkan yoghurt. Dalam dunia kesehatan telah diketahui bahwa yoghurt termasuk makanan yang dapat menjaga kesehatan kulit anda secara intensif. Yoghurt banyak dijual di supermarket atau toko – toko makanan dengan harga yang terjangkau. Sebagai makanan yang mampu menjaga kulit dari bahaya sinar uv maka wajib dikonsumsi dengan teratur.

– Buah Alpukat
Buah yang paling digemari dalam bentuk juice ini sudah diyakini sejak dulu tentang komposisinya yang bisa melindungi kulit kita dari gangguan luar. Bagaimana tidak? Buah alpukat yang merupakan makanan & buah yang bisa lindungi kulit dari efek buruk sinar matahari ini kaya akan vitamin E. Tak bisa dipungkiri kalau kandungan vitamin E yang besar dampaknya terhadap tubuh dan kulit sebanding.

– Kacang
Produk kacang – kacangan bagi kaum wanita memang tidak perlu ditanyakan lagi akan kehebatannya dalam mengatasi perkara kulit. Omega 3 dan vitamin E ada pada kacang. Baik kacang tanah, kacang hijau, kacang merah, kacang mete atau bahkan kacang almond sekalipun semua memiliki komposisi baik untuk kulit terutama mengatasi sinar uv yang kian menyerang kulit anda terus menerus.

– Buah Anggur
Buah anggur termasuk makanan & buah yang bisa lindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Buah yang berwarna dasar ungu ini tinggi zat antioksidan. Zat itu berguna dalam menunda proses penuaan kulit. Konsumsi secara teratur dan tidak berlebihan akan bermanfaat untuk tubuh.

Semoga informasi itu cukup untuk membantu perkara kulit yang tidak bisa selesai dan kini saatnya anda melakukan beberapa langkah mudah seperti yang diberitakan diatas.

0 comments:

Posting Komentar

Foto Saya
adinda devyalita
Assalamu'alaykum.. You can call me Adinda, inget pake A di depan. Saya adalah drakor lover addict jadi kalo tau gimana move on dari drakor tolong kasih tau yaa 😂😂 Wassalam..
Lihat profil lengkapku